free hit counter code

Resep Rahasia Membuat Kue Sus Kering Paling Renyah

Resep Rahasia Membuat Kue Sus Kering Paling Renyah

Resep kue sus kering - Assalamualaikum kawan bundo yang bundo cintai, kali ini bundo ingin berbagi kembali tentang bagaimana cara membuat kue sus kering dan membantu anda semua agar bisa membuatnya sendiri di rumah masing - masing. Kue sus kering adalah salah satu kue yang memang sudah menjadi salah satu kue yang bagitu spesial di kalangan masyarakat kita. Kue jenis sus itu memang juga biasanya muncul disaat lebaran datang atau biasanya pada momen tahun baru. Jika di google mungkin anda akan banyak menemukan resep - resep yang bertebaran seperti resep kue sus kering ini dengan isi coklat goreng, ada pula di forum ncc juga bisa ada dapatkan dengan kue sus kering mini dengan rasa keju. Kue sus terbagi dua yaitu kering dan basah yang biasa ditulis dengan soes atau sus. Nah jadi kali ini bundo akan memberikan rangkuman dari berbagai resep yang pernah ada namun disajikan berbeda.

Nah kawan bundo, kue ini juga biasanya di sajikan ketika ada penerimaan tamu ramai - ramai atau ketika ada acara ulang tahun dan juga syukuran. Dan kue sus kering ini biasanya juga tidak kalah enaknya jika dibandingkan dengan kue sus yang biasanya. Malahan banyak sekali orang yang mengatakan bahwasannya kue sus kering ini jauh lebih tahan lama. Nah untuk anda yang suka dengan kue kering ini anda hanya cukup membelinya di toko kue terdekat anda. Cara membuat kue sus kering isi coklat ataupun isi vla ini sangat mudah sekali, apalagi sus goreng yang dicampur dengan keju. Nah bagaimana sih resep dan cara membuat kue sus kering renyah ini guys, langsung saja simak semuanya dibawah ini.
Baca juga resep kue bolu gulung
Tetapi pada kesempatan kali ini sebaiknya anda juga bisa membuatnya dengan sendiri dirumah supaya anda juga bisa mengkreasikan kreatifitas anda ketika dirumah anda. Dan untuk membuat kue yang satu ini juga cukuplah mudah dan tidak begitu sulit tentunya. Dan inilah beberapa langkah yang bisa anda lakukan tentang resep dan cara membuat kue sus kering dengan mudah:

Bahan Kue Sus

  • Sediakan sebanyak 1/2 sendok teh baking powder
  • Kemudian sediakan sebanyak 250 ml air
  • Lalu siapkan sebanyak 100 gram margarin
  • Dan juga 1/4 sendok teh garam
  • Lalu sebanyak 125 gram tepung terigu protein sedang
  • Lalu sebanyak 60 gram keju cheddar dan edam, parut dengan halus (boleh menggunakan salah satu cheddar atau edam saja)
  • Dan siapkan sebanyak 3 butir telur
Baca juga resep kue pie

Cara Membuat Kue Sus Kering

  • Langkah yang pertama anda hanya cukup mendidihkan air dan margarin. Dan kemudian matikan api.
  • Lalu masukkan tepung terigu, aduk dengan rata dan nyalakan api dengan kecil saja. Dan aduk sampai kalis dan adonan menjauh dari tepi panci. Lalu matikan api dan biarkan sampai hangat.
  • Kemudian masukkan telur dengan satu persatu sambil dikocok, kemudian masukkan keju parut dan juga baking powder. Dan aduklah sampai merata.
  • Dan kemudian masukkan adonan tadi ke dalam piping bag yang sudah diberi spuit.
  • Kemudian semprotkan dengan kecil-kecil di atas loyang yang sudah diberi olesan margarin. Dan berilah jarak antara satu dengan yang lainnya.
  • Lalu oven dengan menggunakan suhu 190 derajat Celcius selama kurang lebih 15 menit, dan kemudian turunkan kembali suhunya menjadi 130 derajat Celcius dan teruskan dengan memanggang sampai matang, kurang lebih selama 25 s/d 30 menit.
  • Sesudah itu baru prosesnya selesai, angkat dan kemudian dinginkan baru kemudian bisa dimasukkan ke dalam wadah yang kedap udara.
Simak juga resep kue donat kentang
Demikianlah sedikit yang dapat kami sampaikan untuk anda semuanya, sekiranya dengan resep yang bundo sajikan ini bisa membantu anda semua dalam membuat makanan yang anda inginkan. Kemudian berikutnya bundo juga masih memiliki banyak sekali resep lainnya yang juga bisa membuat sesuai dengan selera anda yang semakin tinggi tentunya. Itulah tadi berbagi artikel bundo ini tentang resep kue sus kering yang juga cukup singkat dan mudah. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semuanya yang ingin mencobanya guys. Sampai jumpa lagi di resep – resep selanjutnya yang terbaru dan juga terima kasih kawan sudah membaca, see you.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Rahasia Membuat Kue Sus Kering Paling Renyah"

Post a Comment