free hit counter code

Resep Kue Paling Mudah Dari Singkong Gulung Isi Pisang

Resep Kue Paling Mudah Dari Singkong Gulung Isi Pisang

Resep kue dari singkong kukus gulung isi pisang - Assalamualaikum semuanya, lagi dan lagi masih bersama bundo omek yang akan membagikan cara membuat kue dari singkong. Pasti kalian tahu kan tentang salah satu jenis makanan pokok ini ? Singkong ternyata merupakan bahan makanan yang dapat diolah dengan berbagai macam pengolahan, baik itu dibuat menjadi kue yang sangat enak sekali ataupun dibuat menjadi berbagai macam olahan makanan yang lainnya. Ada banyak variasi dari cara membuat kue singkong ini contohnya seperti kue singkong kukus ataupun kue dari singkong yang dibentuk dengan warna warni pelangi. Selain itu hasil dari resep kue ini bisa dibuat menjadi tape sehingga menjadi tape singkong dan ada pula kue singkong dibuat dengan cara hanya di rebus loh. Resep kue dari singkong juga ada yang lain seperti kue singkong kukus gulung pisang dan masih banyak lagi aneka resep kue dari singkong yang bisa anda kreasikan, nah itulah contoh - contoh kue dari bahan singkong guys.

Bicara tentang resep kue dari tape singkong yang sudah bundo sebutkan diatas tadi salah satunya, mungkin bisa anda coba. Bayangkan, singkong atau ubi yang belum diolah saja bisa dijadikan kue bisa diparut, direbus, di goreng bersama bahan lainnya seperti pisang. Nah kemudian, setelah dijadikan tape singkong bisa juga anda kreasikan menjadi kue. Wow, memang simpel banget kan bahannya ? Tapi hasilnya beragam kan ? Itulah kelebihan dari makanan tradisional yang dimana dengan satu bahan bisa dijadikan beberapa kreasi kue.
Baca juga: cara membuat kue brownies
Bicara tentang resep kue dari singkong, pada kesempatan kali ini akan kita dibuat menjadi sebuah kue yang cukup menarik dan juga unik dan tentu saja bahannya dari singkong atau ubi, terutama dengan mempunyai tampilan warna yang bermacam - macam seperti pelangi. Kue singkong kali ini akan saya kolaborasikan dengan menggunakan pisang tanduk sehingga kue yang satu ini dinamai dengan kue singkong isi pisang. Kue singkong yang berisi pisang ini termasuk dalam golongan jenis kue basah yang biasanya dihidangkan dengan menggunakan taburan kelapa parut sehingga akan membuat kue singkong ini menjadi lebih gurih lagi.

Kue basah yang satu ini mempunyai citarasa manis dan juga pas, juga memiliki rasa gurih karena ada taburan kelapa parutnya. Makanan jenis ini biasa dihidangkan sebagai salah satu camilan santai ataupun saat kedatangan tamu sebagai sajian istimewa nya. Anda kini bisa membuat kue yang satu ini dengan olahan tangan sendiri, sebab proses nya yang begitu mudah dan juga sederhana. Oya perlu anda ketahui juga kawan dari cara membuat kue dari singkong ini, kue talam dan bolu singkong yang ditambahkan dengan keju dan semuanya dibuat dari ubi atau singkong ya. Nah bagaimana sih cara membuat kue singkong dengan isi pisang ini guys ? Langsung saja yuk semua kita simak dari bahan singkong yang bisa di kukus, rebus dan di parut ? Berikut adalah salah satu aneka resep kue yang terbuat dari singkong yakni dengan campuran bahan pisang, mari kita eksekusi resepnya dibawah ini.

Bahan Kue Singkong Isi Pisang

  • Singkong yang berkualitas baik sebanyak 1 kilogram
  • Pisang tanduk secukupnya (sesuai kebutuhan)
  • Pewarna makanan warna hijau pandan secukupnya (atau sesuai dengan selera)
  • Pasta vanili sebanyak 1/2 sendok teh
  • Air bersih sebanyak 200 ml
  • Gula pasir sebanyak 200 gram
  • Garam halus sebanyak 1/2 sendok teh

Bahan Lapisan Kue Singkong

  • Kelapa parut sebanyak 500 gram
  • Garam sebanyak 1/2 sendok teh
  • Daun pandan sebanyak 1 lembar
Baca juga cara membuat kue talam

Cara Membuat Kue Dari Singkong

  • Siapkan seluruh singkong yang akan dibuat
  • Kupas kulit singkong kemudian cucilah dengan menggunakan air sampai bersih
  • Parutlah singkong yang telah dibersihkan, lalu peras dan buanglah airnya
  • Campurkan seluruh bahan tadi, kemudian aduk sampai tercampur dengan merata sambil diuleni dengan menggunakan tangan supaya seluruh bahannya bisa tercampur dengan sempurna
  • Simpanlah adonan di tempat - tempat yang datar kemudian pipihkan agar nanti mudah untuk membungkus pisangnya
  • Letakkan pisang tanduk yang telah dikupas kulitnya kemudian simpanlah diatas adonan di bagian pinggir
  • Gulung adonan yang telah terisi pisang kemudian kukuslah sampai matang selama kurang lebih 45 menit
  • Sambil menunggu kue sampai matang siapkan juga dengan bahan lapisan luar
  • Campurkan seluruh bahan lapisan kemudian kukuslah selama kurang lebih 5 menit
  • Angkatlah kue yang sudah matang tadi kemudian siap untuk dipotong melingkar atau sesuai dengan selera yang anda inginkan. Baluri dengan menggunakan kelapa parut kue yang telah dipotong dan siap untuk dinikmati.

Sangat mudah dan juga sederhana bukan dalam proses dan resep cara membuat kue dari singkong isi pisang ini. Silahkan anda untuk mencoba dirumah dan silahkan untuk menikmati bersama teman atau keluarga anda. Mungkin bagi anda yang akan mencoba kue ini akan terus ketagihan karena rasanya. Demikianlah sedikit informasi yang bisa saya sampaikan kepada anda. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua. Semoga bermanfaat.
Simak juga resep kue pastel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kue Paling Mudah Dari Singkong Gulung Isi Pisang"

Post a Comment