free hit counter code

Cara Mudah Membuat Kue Dorayaki Sederhana Ala Doraemon

Cara Mudah Membuat Kue Dorayaki Sederhana Ala Doraemon

Resep kue dorayaki sederhana – Assalamualaikum kawan bundo yang ada di Jepang hehe, nah kali ini kita akan membahas negara tersebut. Jepang yang merupakan salah satu negara yang terkenal dengan anime dan juga kartunnya. Salah satu kartun yang telah terkenal di seluruh dunia ialah kartu doraemon ditonton setiap minggu pagi oleh adek - adek ataupun anak kita sendiri. Doraemon merupakan robot kucing dimasa depan yang membantu Nobita. Ada makanan istimewa yang menjadi favorit yang digemari oleh doraemon yakni doriyaki. Dorayaki termasuk salah satu jenis makanan tradisional Jepang, kue ini banyak sekali disukai oleh masyarakat Jepang sebab rasanya yang cukup enak dan mempunyai tekstur yang lembut.

Resep kue dorayaki yang sederhana isi coklat, jenis itu kebanyakan yang kita ketahui bersama, benar kan kawan ? Kue dorayaki ala farah quinn juga biasanya dibuat dengan rasa coklat dan hal itu sudah dibahas di forum kuliner ncc tentang dorayaki. Untuk membuat kue dorayaki yang enak ini sebenarnya sangat gampang, jadi jika anda ingin mencoba dorayaki asli jepang anda tidak perlu lagi untuk pergi ke jepang dan anda bisa membuatnya sendiri dengan kreasi anda sendiri. Bisa anda buat dengan bentuk dorayaki mini yang lembut dan teksturnya lembut dengan hanya melihat tutorial ini serta anda pula juga membuat se simpel mungkin dalam mengkreasikan kue milik doraemon ini hingga empuk tanpa isi, bisa sajakan ?

Cara membuat kue dorayaki doraemon yang seperti kita lihat pada kartun itu berwarna coklat dan biasanya ber isi coklat di dalamnya. Nah untuk membuat dorayaki yang enak bukan saja di isi dengan coklat melainkan bisa di isi keju loh, apalagi di era modern ini bisa kita kreasikan dengan berbagai isi. Nah bagimanakah resep cara membuat kue yang satu ini ? Langsung simak yuk dibawah ini kawan, baca dengan teliti dan pergi ke dapur untuk mencobanya. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan resep kue dorayaki, jadi apabila kalian penasaran ingin merasakan rasa kue yang satu ini, kalian dapat membuatnya dirumah. Saya yakin tak sedikit orang yang penasaran dengan rasa kue yang satu ini, atau bahkan ada orang yang tak percaya bahwasanya dorayaki itu tidak ada, karena itu hanyalah makanan yang ada di dalam film kartun saja.

Mungkin disini langsung saja untuk kalian yang memang sudah penasaran ingin untuk mencoba rasa kue dorayaki dan juga merasakan rasanya saya akan berikan resepnya. Simaklah dengan baik dan lakukan langkahnya dengan benar agar hasil yang nantinya akan kalian dapatkan bisa maksimal dan juga memuaskan perut kalian.

Bahan Kue Dorayaki

  • Kacang merah sebanyak 200 gram
  • Gula pasir sebanyak 250 gram
  • Garam (sedikit saja)
Baca juga resep kue nastar lembut

Bahan Kulit Dorayaki

  • Telur sebanyak 3 butir
  • Gula pasir sebanyak 100 gram
  • Tepung terigu protein sedang (cake flour) sebanyak 150 gram
  • Madu sebanyak 1 sdm
  • Air putih sebanyak 40~60 ml
  • Baking powder (atau soda kue) sebanyak 1/3 sendok teh

Cara Membuat Selai Kacang Merah

  • Cucilah kacang merah kemudian rendam di dalam air selama kurang lebih satu malam
  • Lalu rebuslah kacang merah yang telah direndam tadi di dalam air sampai teksturnya lunak (sekitar kurang lebih 60 menit)
  • Tambahkan garam dan juga gula pasir, kemudian aduklah hingga merata
  • Dan yang terakhir adalah rebuslah sampai mengental
Simak juga resep kue serabi

Cara Membuat Kue Dorayaki

  • Ambillah tepung terigu lalu di ayak, sesudah itu aduklah dengan baking powder sampai merata
  • Kemudian masukkan bahan kulit tadi ke dalam media baskom dengan urutan memasukkan bahan sebagai berikut; telur, gula, madu, dan terakhir tepung terigu yang kemudian dicampurkan juga dengan baking powder (adonan kulit)
  • Sesudah itu, aduklah adonan kulit dengan menggunakan alat pengocok yang ditambahkan dengan air putih sedikit demi sedikit supaya adonannya tidak terlalu lunak
  • Kemudian, diamkan adonan kulit yang ditutup tadi dengan menggunakan plastik pembungkus di dalam kulkas selama kurang lebih 15 menit
  • Sesudah itu, panaskan kembali teflon anti lengket itu lalu olesi dengan minyak goreng
  • Sesudah itu tuangkan adonan kulit ke dalam wadah penggorengan dengan ukuran diameter yakni kurang lebih sekitar 10 cm, kemudian tutup dan panggang dengan menggunakan api takaran kecil
  • Tunggulah sampai muncul gelembung-gelembung pada permukaannya. Kemudian balikkan dan panggang kembali kulitnya sebentar, kemudian angkat
  • Ambil kedua kulit, kemudian oleskan salah satunya dengan memakai selai kacang merah. Sesudah itu tutup dengan memakai kulit lainnya sampai menyerupai burger, lalu sajikan.

Nah kawan, demikianlah tadi resep cara kue dorayaki yang sederhana dan cukup mudah. Terima kasih sudah sudi untuk membaca secara lengkap artikel resep yang bundo bagikan ini kawan. Jangan lupa ya untuk besok bundo juga akan kembali berbagi resep yang tidak kalah seru dan enaknya dengan kue hari ini. Nah untuk selalu mengetahui update terbaru dari blog ini, kawan bisa selalu melihat blog ini setiap hari. Jangan lupa juga setelah anda membaca dan mempraktekkan, anda bisa membagikan resep ini melalui jejaring sosial yang kawan semua miliki, selamat berbagi.
Baca juga resep kue pisang

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Kue Dorayaki Sederhana Ala Doraemon"

Post a Comment