free hit counter code

Resep Bikin Kue Salju Lembut dan Renyah Lumer Di Mulut

Resep Bikin Kue Salju Lembut dan Renyah Lumer Di Mulut

Resep kue salju lembut dan renyah - Assalamualaikum dan selamat malam sobat pengunjung blog bundo, apa kabarnya nih? Semoga kita semua tetap diberikan kesehatan, amin. Kembali lagi dengan saya di acara 'asal', asli atau palsu hehehe enggak kawan, saya cuma bercanda. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi satu informasi resep kue yang cocok untuk menenami waktu santai keluarga dan juga cocok untuk menjadi salah satu menu hidangan lebaran diatas meja cantik sobat-sobat pengunjung. Kue tersebut sering disebut dengan kue salju panggang. Wah, dari namanya ada menggunakan salju pasti sobat-sobat membayangkan kue yang berwarna putih seperti salju dan lembut dan sering disebut dengan kue putri salju, pasti kalian sudah tahu kan ?

Resep kue salju beragam jika kita membelinya seperti merk fatmah bahalwan, nah resep kue kering dengan campuran keju ini pasti sangat lezat dan enak apalagi ditambahkan dengan kacang mete. Jika ingin membuatnya sendiri sangat mudah kok, yang pertama anda harus menyiapkan beberapa bahan lalu harus mengerti bagaimana cara membuat kue salju yang lembut dan sederhana ini kawan. Jika anda berselancar di internet pasti anda akan mendapatkan macam tulisan dari web atau blog seperti yang di blog keju kraf, blue band, ny liem, forum ncc dan lain sebagainya. Beragam pula kreasi mereka seperti kue salju pandan, kue salju keju dan seperti yang dibahas di blog ini tentang resep kue salju kacang tanah yang renyah, lembut dan spesial untuk kalian semua.
Disarankanresep kue nastar spesial
Mengapa kue ini dinamakan kue salju, ada yang bisa menjawab ? Benar, namanya menggunakan kata salju karena bentuk dan tekstur kue ini mirip dengan butiran salju yang lembut dan putih. Kue ini pada dasarnya memiliki tekstur lembut dan diselimuti gula tepung atau gula pasir yang telah dihaluskan seperti kesannya salju. Nah penasaran kan bagaimana cara membuat kue salju kacang ini kan? Untuk itu yuk simak langsung saja tanpa mukadimah panjang-panjang, berikut semua bahan dan resep cara membuat kue salju yang renyah, lembut dan enak.

Bahan Kue Salju

  • 500 gram mentega, lelehkan terlebih dahulu
  • 500 gram gula pasir, haluskan
  • 300 gram keju cheddar
  • 150 gram kacang tanah yang sudah dihaluskan
  • 5 butir telur ayam
  • ½ sendok teh garam
  • 50 gram tepung jagung atau maizena
  • 500 gram tepung terigu, ayak terlebih dahulu
  • ½ sendok teh vanili bubuk

Nah, mari-mari belanja kepasar, jangan lupa catat dulu list yang akan dibeli. Jangan sampai ada satu item yang tertinggal, karena kan repot juga jika ada yang ketinggalan dan harus mondar-mandir dari rumah ke pasar, terlebih lagi kalau jarak rumah ke pasar itu cukup jauh, pastinya bakal menguras tenaga dan waktu. So jangan lupa dicatat dulu ya list bahan-bahan yang diperlukan sobat. Yuk kita lanjut bagaimana cara membuat kue salju panggang yang lembut berikut ini :

Cara Membuat Kue Salju Sederhana

  1. Pertama-tama jangan lupa siapkan wadah untuk mengaduk adonannya terlebih dahulu, wadah yang bersih ya biar sehat.
  2. Kemudian masukkan telur, dan mentega kedalam wadah lalu aduk adonan hingga merata.
  3. Kemudian campurkan gula pasir yang telah dihaluskan sebelumnya kedalam campuran adonan telur dan mentega sambil diaduk-aduk hingga adonan tampak mengembang.
  4. Setelah adonan mengembang tuang garam dan vanilla bubuk lalu aduk kembali hingga adonan tercampur rata.
  5. Kemudian siapkan satu wadah lainnya, masukkan tepung jagung dan tepung terigu kedalam wadah lalu aduk hingga kedua tepung tercampur menjadi satu.
  6. Setelah itu, tuang campuran tepung tadi kedalam adonan telur dan mentega sebelumnya sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan merata.
  7. Kemudian tuang keju parut dan kacang tanah yang telah dihaluskan kedalam adonan dan kembali aduk adonan, namun jangan mengaduknya dengan menggunakan mixer, cukup dengan sendok atau pengaduk adonan lainnya.
  8. Sementara itu siapkan Loyang yang telah diolesi margarin dan taburi tepung hingga merata terhadap Loyang, lalu panaskan Loyang sejenak, seperti biasanya berguna agar kue tidak lengket setelah matang nantinya.
  9. Jika sudah, silahkan bentuk atau cetak adonan berbentuk bulan sabit atau sesuka sobat tergantung kreasi masing-masing, susun rapi diatas Loyang.
  10. Jika semua adonan sudah disusun rapi diatas Loyang, panggang kue dengan menggunakan oven kurang lebih sekitar 30 menitan atau sampai kue salju matang.
  11. Setelah matang, angkat dan dinginkan sejenak
  12. Jika sudah dingin, taburi sisa gula pasir halus atau gula tepung diatas kue tersebut agar kesan salju yang ditimbulkan lebih mendetail.
Simak juga cara membuat kue pastel
Nah begitulah cara membuat kue salju renyah dengan cara di panggang sampai empuk yang bisa saya bagikan kepada sobat-sobat pengunjung, semoga informasi resep ini berguna dan bermanfaat bagi kita semua dan saya ucapkan selamat bereksperimen dan terimakasih telah mampir dan membaca dari awal hingga akhir artikel ini. Jangan lupa dibagikan ya artikel yang sudah bundo bagikan ini kepada teman-teman yang lainnya, bisa melalui facebook, twitter, instagram, path dan lain sebagainya. Selamat mencoba dan terus tunggu resep kue terbaru dari bundo omek, wassalam.
Baca juga resep kue garpu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bikin Kue Salju Lembut dan Renyah Lumer Di Mulut"

Post a Comment